Selasa, 28 Juli 2015

Wisata Raja Ampat, Wisata Papua Paling Eksotis

Wisata Raja Ampat yaitu obyek wisata di Papua yang sudah mendunia. Ketenaran Raja Ampat juga sebagai salah satu destinasi perjalanan paling menarik sudah didokumentasikan dalam film dokumenter yang berjudul “Edis Paradise 3″ dengan pemutaran perdananya di Swiss. Film dokumenter yang di buat oleh Avant Premiere ini mengangkat keindahan alam bawah laut Raja Ampat di Papua yang dikatakan sebagai Amazon Lautan Dunia. Julukan ini disandang lantaran posisi Raja Ampat itu ada di pusat segitiga karang dunia. Raja Ampat yang termasuk juga dalam teritorial Papua Barat ini yaitu gugusan pulau dengan 610 pulau yang menyebar, namun baru cuma 35 pulau yang dihuni oleh masyarakat.

Butuh di ketahui bahwa 75% spesies ikan didunia ini ada di perairan Raja Ampat. Lautan di Raja Ampat yaitu ekosistem alam yang masih tetap terbangun kelesetariannya sampai saat ini. Tingginya nilai strategis alam laut di Papua itu mengakibatkan wisata Raja Ampat di Papua dilindungi dengan undang-undang RI.

Hal semacam ini untuk menghindar beragam aksi pengerusakan ekosistem laut yang hanya menguber keuntungan usaha. Bukanlah tanpa ada argumen! Wisata Raja Ampat sudah jadi konsentrasi wisata dunia pada saat-saat saat ini.
Ekosistem bawah laut wisata Raja Ampat

Ekosistem bawah laut wisata Raja Ampat

Wisata Raja Ampat di Papua tawarkan beberapa tempat wisata yang sangatlah diminati oleh beberapa wisatawan mancanegara pada terutama, yaitu diving. Aktivitas diving (penyelaman bawah laut) serta snorkeling di Raja Ampat bakal tunjukkan keindahan alam bawah laut Raja Ampat di Papua yang demikian menakjubkan, dengan beragam type spesies ikan dan terumbu-terumbu karang yang hidup natural. Diving di Raja Ampat bakal tunjukkan pada Anda beragam aneka spesies ikan yang bahkan juga belum pernah Anda kenali pada awal mulanya. Ingat, 75% spesies ikan dunia ada di Raja Ampat. Sempatkah Anda lihat ikan pari manta? Lebar badan ikan pari ini bahkan juga meraih 2 m.

Untuk aktivitas diving, baca juga artikel yang mengupas perihal diving Raja Ampat di Pulau Wayag.

Paling sedikit ada 1500 spesies ikan, 537 spesies koral, serta 699 hewan tidak bertulang belakang yang bisa Anda dapatkan di alam bawah laut Raja Ampat. Untuk diving, Anda bakal ditemani oleh ahlinya serta memakai peralatan menyelam yang komplit. Bila Anda pernah lakukan diving di pantai-pantai lain, jadi Anda bakal demikian takjub pada keindahan bawah laut Raja Ampat Papua. Terumbu karang yang hidup jadi tempat sumber makanan beberapa ribu spesies ikan serta satwa laut yang lain. Ekosistem yang sangatlah natural serta sekian menakjubkan inilah yang bikin Raja Ampat dijuluki juga sebagai Amazon Lautan Dunia.
Alam bawah laut wisata Raja Ampat

Alam bawah laut wisata Raja Ampat

Beberapa orang mengatakan wisata Raja Ampat di Papua ini yaitu surga wisata tersembunyi yang dipunyai oleh Indonesia. Wisata Raja Ampat mungkin saja bisa dinobatkan juga sebagai wisata alam bawah laut paling menakjubkan yang dipunyai oleh Indonesia. Yang bisa menandingi keindahan alam bawah lautnya mungkin saja cuma wisata Pulau Weh di Sabang, Aceh. Bila obyek wisata Raja Ampat ada dibagian timur Indonesia, jadi wisata Pulau Weh Sabang ada dibagian paling barat Indonesia.

Untuk tahu Pulau Weh, baca juga artikel yang mengupas perihal wisata Pulau Weh di Sabang Aceh.

Uniknya, ke-2 obyek wisata dengan aktivitas diving-nya yang termasuk juga paling menarik didunia itu malah memperoleh atensi yang besar dari beberapa wisatawan luar negeri. Ketertarikan warga asing serta jumlah kunjungannya dengan trend yang bertambah saat untuk saat bikin ke-2 obyek wisata laut Indonesia ini jadi demikian terpopuler di kelompok internasional. Malah beberapa penikmat perjalanan dari dalam negeri yang kalah dalam berkunjung ke obyek wisata laut itu.

Mesti disadari, aspek cost yaitu pemicu paling utama yang bikin kehadiran wisatawan domestik ke obyek wisata Raja Ampat Papua masih tetap termasuk sedikit. Keadaan infrastruktur di Papua yang belum mencukupi dan besarnya cost transportasi ke/dari Papua bikin suatu tempat menarik di Papua ini belum ramai dikunjungi wisatawan Indonesia. Belum lagi perihal cost akomodasi serta logistik yang perlu dikeluarkan sepanjang nikmati wisata di Raja Ampat itu.

Tidak sama dengan turis asing yang mempunyai tingkat pendapatan lebih tinggi dari pada warga Indonesia, keadaan keuangan yang tambah baik itu sangat mungkin mereka untuk nikmati diving juga sebagai salah satu tempat wisata Raja Ampat yang paling popular. Hal demikian pula tampak di daerah wisata Pulau Weh di Sabang Aceh. Tingkat kehadiran turis mancanegara semakin banyak daripada wisatawan domestik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar