Selasa, 11 Agustus 2015

Inilah 12 Tempat Wisata di Surabaya Terpopuler

Salah satu pesona obyek wisata di Surabaya yaitu Anda bisa beroleh banyak pengetahuan histori. Kota Surabaya mempunyai julukan kota Pahlawan, suatu sebutan lantaran saat dalam saat revolusi kemerdekaan Indonesia sudah berlangsung pertempuran hebat pada rakyat Surabaya dengan tentara penjajah.

Nama Surabaya tersebut awal mulanya berawal di masa Majapahit, yaitu suatu sebutan untuk lokasi geografis dimana dalam mitos orang-orang lokal sudah berlangsung pertarungan yang hebat pada Sura (hiu) dengan Baya (buaya) untuk memperoleh pernyataan yang juga sebagai hewan yang terkuat, seperti yang pernah diramalkan oleh Jayabaya.

Yaitu wajar bila Anda bakal temukan banyak monumen serta museum di salah satu obyek wisata Jawa Timur yang popular ini. Tahukah Anda, di Surabaya Anda bisa bertandang ke museum serta makamnya pencipta lagu kebangsaaan Indonesia, WR. Supratman. Berkunjung ke Tugu Pahlawan yaitu salah satu aktivitas menarik yang lain di Surabaya.

Pesona obyek wisata di Surabaya dapat juga diketemukan dalam beragam jajanan kulinernya. Anda bisa temukan makanan yang menggoda selera di kota ini. Sebagian diantara makanan kuliner Surabaya itu, umpamanya rujak uleg, nasi bebek, lontong balap, rawon, dan sebagainya.

Baca juga : Inilah 14 Tempat Wisata di Jawa Timur Paling Memikat

Surabaya sekarang ini sudah jadi suatu kota industri yang moderen, pusat perekonomian serta usaha di Jawa Timur, dan sentra kemampuan angkatan bersenjata maritim Indonesia. Surabaya yaitu kota metropolitan paling besar ke-2 di Indonesia sesudah Jakarta. Obyek wisata Surabaya yaitu sisi unik yang memperkaya kota ini dalam banyak daya tariknya.

Biasanya, perjalanan wisata ke beragam obyek wisata di Jawa Timur yang lain dimulai terlebih dulu di Surabaya. Umpamanya, wisata ke Gunung Bromo, atau berkunjung ke obyek wisata Banyuwangi dengan landmark Kawah Ijen serta Pantai Plengkung yang populer. Bandara hawa, pelabuhan, dan terminal bis yang sangatlah baik yaitu pendukung infrastruktur kepariwisataan disana.

Baca juga : Ini 7 Tempat Wisata Banyuwangi Paling Menawan
Tempat Wisata di Surabaya

Di bawah ini yaitu 12 obyek wisata di Suarabaya yang paling menarik untuk dikunjungi. Anda bisa mengunjung beragam obyek wisata Surabaya yang lain karena masih tetap ada lagi beberapa tempat menarik di Surabaya yang mungkin saja Anda gemari. Dari keseluruhnya tempat wisata menarik di Surabaya itu, sebagian salah satunya yaitu di bawah ini.
1. Tugu Pahlawan

Inilah monumen untuk mengingat keberanian arek-arek Suroboyo melawan tentara Sekutu. Monumen setinggi 41. 15 mtr. yang berupa lingga atau paku terbalik ini memiliki tubuh tiang berupa lengkungan (Canalures) sejumlah 10 lengkungan serta terdiri atas 11 ruas.
Tugu Pahlawan Surabaya

Tugu Pahlawan Surabaya

Tinggi, ruas, serta canalures memiliki kandungan arti tanggal 10 bln. 11 th. 1945. Inilah tanggal terjadinya momen heroik di saat perjuangan kemerdekaan Indonesia. Ditempat wisata di Surabaya yang satu ini, Anda bakal menjumpai Museum 10 November, suatu tempat yang bisa membuka banyak cerita perihal arti Tugu Pahlawan dan bukti-bukti histori pada 10 November 1945 yang lampau.
2. Patung Buddha Empat Wajah

Inilah patung paling tinggi di Indonesia yang sudah dicatat MURI. Anda bisa menjumpai Patung Buddha Empat Muka ini di salah satu pojok Pantai Ria Kenjeran, suatu pantai di kota Surabaya yang populer bakal product perikanan dan tempat nongkrongnya muda-mudi Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar