Sabtu, 15 Agustus 2015

Keindahan Wisata Ke Taman Narmada Lombok

Salah satu hal menarik di Pulau Lombok yaitu wisata ke Taman Narmada. Taman Narmada Lombok adalah suatu taman yang cukup populer di pulau Lombok yang mempunyai beragam keindahan taman serta kolam yang di milikinya. Hingga pengunjung yang ada disini bakal rasakan ketenangan serta kesejukan yg tidak ada bandingannya dengan tempat lain. Perihal ini pula yang bikin rekreasi ke Taman Narmada adalah pilihan yang pas. Hingga saat anda tengah ada di pulau Lombok serta tak menyempatkan saat untuk ke taman ini, jadi anda bakal terasa ada yang kurang serta tak komplit dalam berkunjung ke obyek wisata alam yang ada di pulau Lombok.

Seperti namanya, taman ini ada di daerah Narmada, tepatnya di Desa Lembuak, Kecamatan narmanda, Kabupaten Lombok Tengah. Lebih kurang 10 km. dari Kota Mataram bila di tempuh memakai jalur darat. Bila anda mau berwisata ke Taman Narmada Lombok, jadi anda bakal di hidangkan dengan beragam panorama yang sangatlah menarik serta unik. Yang mana bila dipandang dengan cara sekilas, taman ini bakal lebih serupa dengan taman yang ada di daerah Karangasem, Provinsi Bali.

obyek wisata di lombok, wisata lombok, nusa tenggara barat, pulau lombok,

Tetapi, menurut histori yang ada semula taman ini di bentuk memanglah dari raja Anak Agung Ngurah Karangasem yang disebut raja dari Kerajaan Karangasem. Hingga saat berwisata ke Taman Narmada Lombok ini Anda bakal berkesan ada di taman yang di Karangasem, Provinsi Bali. Awal mulanya, taman ini di buat juga sebagai tempat upacara pakelem yaitu upacara yang dikerjakan pada bln. purnama ke lima atau kerap di sebut juga sebagai th. caka. Dengan hal tersebut, tempat rekreasi ini terkecuali menyuguhkan keindahan taman serta kolamnya juga menaruh banyak nilai histori.

Pada umumnya obyek wisata Taman Narmada Lombok ini mempunyai beragam sarana yang terbagi dalam kolam, taman, serta sebagian mata air yang telah dapat dibuktikan asli datang dari Gunung Rinjani. Hingga umumnya orang-orang seputar yang menamai mata air itu dengan nama mata air awet muda. Diluar itu, pada saat lantas taman ini dapat kerap di pakai juga sebagai tempat beristirahat keluarga kerajaan yang mau menyejukan tubuh di sini. Mengingat tempat ini mempunyai situasi yang sangatlah sejuk serta fresh apabila dilihat mata.

Diluar itu, buat anda yang mau bertandang ke taman ini, cost yang di tentukan dapat disebut cukup murah. Yaitu harga untuk ticket masuk ke taman ini untuk wisatawan lokal cuma di gunakan cost sebesar 4000 rupiah saja per orang. Sedang untuk wisatawan asing atau mancanegara cost yang di gunakan cuma sebesar 10. 000 rupiah per orang. Dengan harga ini sesungguhnya cukup murah apabila di banding dengan tempat lain yang menghidangkan sarana yang sama. Hingga cukup masuk akal apabila banyak wisatawan baik domestik atau mancanegara yang berlomba-lomba untuk berkunjung ke Taman Narmada Lombok ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar